11/05/2021

FINALISASI PROGRAM PEMBERIAN PAKET IBADAH DAN SEKOLAH, PCPM DONOROJO GELAR BUKA PUASA BERSAMA

PCPM Donorojo seolah tanpa lelah terus bergerak menebar kebaikan untuk sesama. Ortom yang dikomandoi Bunandar ini kembali merencanakan kegiatan yang mereka namai dengan Program Pemberian Paket Ibadah dan Sekolah.

Dimotori Bidang Dakwah, Pemuda Muhammadiyah Donorojo memfinalisasi rencana mereka untuk diaplikasikan pada pekan depan. Finalisasi rencana ini diwujudkan dalam bentuk Buka Puasa Bersama yang mereka laksanakan kemarin, Jumat/ 30 April 2021. Bertindak sebagai tuan rumah adalah M. Azam Mustofa, yang beralamatkan di desa Banyumanis, Donorojo Jepara.

Azzam, pria ini biasa disapa yang kebetulan sebagai Ketua Bidang Dakwah sekaligus Ketua Panitia Kegiatan menuturkan, bahwa kegiatan Buka Puasa Bersama ini sebagai persiapan akhir pelaksanakaan program andalan Bidang Dakwah tersebut.

“Diawal Ramadhan kami rencanakan bersama teman-teman Bidang Dakwah untuk pengadaan 100 Paket Ibadah dan Sekolah, yang nilai masing-masing paket adalah Rp 100.000,-. Alhamdulillah sore ini (kemarin), sudah terkumpul jauh melebihi ekspektasi kami”.

Lebih lanjut dia menambahkan, bahwa Sabtu pagi ini PCPM Donorojo akan membelanjakan dana tersebut menjadi Paket Ibadah dan Sekolah. Ditanya tujuan dari dari Program ini, pria yang berprofesi sebagai Pendidik ini menjawab bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat belajar dan beribadah kepada warga yang membutuhkan.

“Tujuannya tentu saja agar anak-anak semangat dalam menyongsong Pembelajaran Tatap Muka & menyemangati dalam beribadah bagi Bapak/ Ibu yg secara ekonomi mungkin kurang beruntung. Selain itu, semoga saja ini bisa sedikit meringankan beban bagi orang tua. Dengan mendapatkan paket ini, uang yang ada bisa dialihkan untuk kebutuhan lain”.

Azzam juga menambahkan, setelah paket tersedia, Bidang Dakwah akan melaksanakan Safari Ramadhan di 2 Ranting yakni Banyumanis & Tulakan 2 untuk mentasyarufkan paket-paket tersebut kepada yang berhak.

Ketika diminta komentarnya mengenai kegiatan tersebut, ketua PCPM Donorojo Bunandar menuturkan, bahwa dia mengapresiasi dan mendukung penuh rencana Bidang Dakwah tersebut.

“Apresiasi dan dukungan penuh untuk bidang Dakwah, setelah Kegiatan Donor Darah menjelang Ramadhan kemarin, kini sudah ada kegiatan lain dari bidang ini. Semoga bidang-bidang lain bisa bergerak secara dinamis, agar PCPM Donorojo selalu bergerak menebar kebaikan”.

Kontributor: Azzam Mustofa

Total Page Visits: 98 - Today Page Visits: 4

Leave a Reply