11/05/2021

Jamaah Masjid Al Hikmah Tahunan Sambut Ramadhan Dengan Berbagi

Pembagian Paket Sembako oleh Jamaah Masjid Al Hikmah Tahunan Jepara

JEPARAMU.OR.ID – Tahunan – Dalam rangka ta’awun bersama jelang ramadhan, jamaah masjid Al Hikmah desa Senenan Tahunan Jepara,, ahad (19/4/2020) mengadakan pembagian sembako 157 paket untuk dibagikan kepada warga khususnya yang terdampak ekonomi karena wabah corona. Kegiatan ini sebetulnya sudah menjadi acara rutinitas setiap menjelang ramadhan, warga guyup rukun mengadakan berbagai acara diantaranya pasar murah, pembagian sembako untuk dhuafa dan lain sebagainya.

Acara ini diprakarsai oleh bapak bapak Muhammadiyah dan ibu ibu ibu aisyiyah Ranting Senenan, serta para pemuda dan nasyiatul aisyiyah saling bantu membantu.

Dalam kesempatan itu, Ibu Romlah ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Senenan menyampaikan prosedur pelaksanaan, “Kegiatan kali ini tidak sepetri layaknya tahun sebelumnya, tahun ini ada wabah corona, sehingga prosesi penyaluran bantuan menyesuaikan protokol dari pemerintah untuk tidak menimbulkan kerumunan, tetap menyiapkan sabun untuk cuci tangan di kran kran masjid untuk berwudhu, memakai APD (alat pelindung diri) berupa masker, dan tidak ada makanan dan minuman dihidangkan untuk disantap bersama-sama” ungkapnya.

Lebih lanjut terkait pendistribusian, ” para pemuda dilibatkan membantu prosesnya diantar dari rumah ke rumah memakai transportasi mobil ambulan milik lazismu Tahunan, dan sepeda motor,, yang dekat cukup dengan berjalan kaki, mengenai proses penyaluran bantuan tidak ada kendala” terangnya.

Relawan membagi bantuan ke rumah

Bu Romlah yang profesi sehari-hari sebagai seorang guru itu juga berharap,” Kegiatan ini tidak mengurangi nilai dari niatan awalnya, yaitu bersodaqoh dengan ikhlas, semua ada hikmahNya para pemuda jadi ikut andil sehingga bisa mengkader anak-anak muda belajar berkiprah, menjadi generasi penerus yang handal di organisasi khususnya muhammadiyah dan aisyiyah”pungkasnya.

Kontributor: Deny Ana I’tikafia.

Total Page Visits: 358 - Today Page Visits: 1