22/04/2021

Kader Aisyiyah Gelar Rapat Pengurus BS Pupurlelet Wulanaji Usai Study Banding

Jeparamu.or.id – UPTD Puskesmas Keling 1 gelar rapat pengurus bank sampah Pupurlelet Wulanaji Rabu, 9/9/2020 M, 21 Muharram 1442 H. Hadir dalam rapat tersebut Sanitarian UPTD Puskesmas Keling 1 Setiyo Wardoyo, Ali Musyafak ,Ketua BS Pupurlelet Wulanaji Kusnitah yang merangkap Kader Lingkungan Hidup Aisyiyah Jepara, sekretaris Al Alamin, bendahara 2 Mualifah, Tim divisi transportasi Udin, pemilahan sampah Sukahar, Humas Ahmad Zaenal beserta Endang dari Desa Tempur.

Menindak lanjuti hasil study banding bank sampah Pupurlelet Wulanaji di bank sampah Resik Apik Kajen RT 3 /2 Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati Kamis (3/9/2020) lusa. Rapat di laksankan di Kafe Es Degan Pak To Desa Jlegong Kecamatan Keling Kabupaten Jepara pukul 10.00-11.30WIB.

Maksud dan tujuan rapat adalah menyampaikan oleh – oleh dari Silatnas Bank Sampah Nasional di Mojokerto (29-309/ 2020) yang sudah ditindak lanjuti dengan study banding bank sampah di BS Resik Apik Pati, dengan mengumpulkan semua pengurus BS Pupurlelet Wulanaji untuk mempersatukan gagasan kedepan. ” untuk mengembangkan dari program BS Pupurlelet Wulanaji tidak hanya penimbangan sampah saja melainkan membuat kesepakatan lokasi di satu titik guna pengumpulan dan pemilahan sampah di BS Kencana Berseri yang di alamat rumah Al Alamin Kelet RT 34/5 Keling Jepara.
Besar harapan dari Sanitarian Keling bahwa modal, tempat dan tenaga sudah terbentuk sesuai tupoksinya maka kita tinggal jalan dan kami selaku pendamping tetap berupaya membantu dan mendampingi bank sampah Pupurlelet Wulanaji ” Tutur Doyok sapaan akrab Setyo Wardiyo”

Begitu juga sebagai humas Ahmad Zaenal akan siap bersinergi dan menyampikan kesepakatan program bagus ini serta mangawal/menyiapkan transportasi khusus dari desa Tempur, jadi tim tidak usah ambil ke Tempur dengan tenaga dan waktu untuk kelokasi” tambah Zaenal .

Kontributor- Kusnitah

Total Page Visits: 161 - Today Page Visits: 1