11/05/2021

KH. Fakhrurrozi : Ayo Podo Ngrumat Muhammadiyah Podo Karo Ngrumat Agamane Allah

Donorojo – Safari Ramadhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara digelar di Masjid Al Huda Banyumanis Donorojo Selasa, 20/4/2021 bertepatan 8 Ramadhan 1442 H.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Donorojo sebagai tuan rumah dalam safari kali ini. H.Sri Widodo, Ketua PCM Donorojo dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini masjid Al Huda Banyumanis Donorojo sedang melakukan rehabilitasi Masjid “Masih menyisakan PR pada pembangunan tempat wudhu, plafon dan perpustakaan” ujarnya.

Pak Wid, sapaan akrabnya menambahkan bahwa saat ini PCM Donorojo sudah punya dua ambulan LAZISMU “yang terbaru berkat dukungan BMT harber” katanya. Dirinya menambahkan ambulan ini sebagai media dakwah untuk kepentingan kemanusiaan di wilayah Donorojo.

Sholat isya’ dan tarawih berjamaah di imami Ustadz Rohmat, Bendahara PDM Jepara. Setelahnya KH. Fakhrurrozi, Ketua PDM Jepara dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam agenda safari Ramadhan akan disampaikan perkembangan Muhammadiyah di Kabupaten Jepara. “Tidak hanya di Donorojo namun hampir di setiap wilayah sedang ada kegiatan yaitu pembangunan” terangnya.

Saat ini PDM Jepara sedang ada proyek yang lumayan besar yaitu pembelian gedung ex planet Toys. “sampai saat ini masih menyisakan kekurangan kurang lebih 1.2 Milyar” katanyaPCM Donorojo dalam perkembangannya setiap tahun zakat yang berhasil dihimpun semakin meningkat. “Saat ini ada 5 lembaga Amil Zakat yang diakui oleh pemerintah ,salah satunya adalah LAZISMU dan kami PDM Jepara telah melakukan audiensi dengan Bupati untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Muhammadiyah zakatnya bisa di salurkan lewat LAZISMU” terangnya.

KH Fakhrurrozi mengajak dengan tegas kepada para jamaah yang hadir “Ayo Podo ngrumat Muhammadiyah, Podo Karo ngrumat Agamane Allah” ajaknya (Ayo merawat Muhammadiyah , sama saja merawat agama Allah)

Beliau menyampaikan bahwa Janji Allah itu pasti, kemudian dibacakan Al Qur’an ayat ke tujuh Surat Muhammad yang artinya Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

Kiai Muhammadiyah yang kerap pakai sarung ini menambahkan sudah saatnya jamaah Muhammadiyah dilakukan pendataan. “Kita perlu ada pendataan warga untuk memetakan potensi kekuatan yang ada” tuturnya. Oleh karenanya program pendataan yang saat ini berjalan bisa bersama di sukseskan.

Dalam akhir sambutan beliau mengajak jamaah untuk bersyukur atas Muhammadiyah yang selalu berkembang “Insyaallah selalu ada perubahan, semakin tahun semakin baik” pungkasnya.

PCM Donorojo menjadi wilayah paling utara di Kabupaten Jepara, dan saat ini telah mempunyai 2 Masjid, 1 Mushola dan 1 Gedung dakwah yang menjadi wadah berkembangnya Muhammadiyah di wilayah ini.

Kontributor : Muhammad Arief Sitegar

Total Page Visits: 213 - Today Page Visits: 2