22/04/2021

KONSOLIDASI GERAKAN EKONOMI DI CABANG DAN RANTING MUHAMMADIYAH

anggota PDM, PDA, Ketua PCM dan Majlis Ekonomi PCM se Kab Jepara, Ketua PCA dan Majelis Ekonomi PCA se Kab Jepara,membahas tentang gerakan ekonomi di PDM, PCM dan PRM

Jeparamu.or.id-Jepara.Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara, yang beralamatkan di Jalan AR HAKIM nomor. 53 Jepara, mengundang segenap jajarannya pada hari ahad (4/10/2020) bertepatan dengan tanggal 16 Shafar 1442 H di Aula PDM Jepara. Jam 08.00 wib.Setelah mengisi pengajian pagi (Jihad Pagi).

Dihadiri oleh pada anggota PDM, PDA,  Ketua PCM  dan Majlis Ekonomi PCM se Kab Jepara, Ketua PCA dan Majelis Ekonomi PCA se Kab Jepara,membahas tentang gerakan ekonomi di PDM, PCM dan PRM.Nara Sumber Bapak Dr .H. Khaerudin, Ketua Majelis Ekonomi PWM Jateng,

Dalam pertemuan tersebut dibahas,” Terdapat 4 Program Kegiatan ekonomi yang menjadi fokus MEK PWM Jateng, untuk memajukan ekonomi persyarikatan yaitu  Membuat Perseroan Terbatas (PT) yang bergerak di bidang konstruksi., Membuat grosiran/perusahaan distributor, menyuburkan tokoMu di Jateng dengan target 1 (satu) PCM minimal terdapat 1 (satu) tokoMu.serta Sektor keuangan yaitu pembentukan lembaga keuangan tiap PDM”, jelasnya.

Untuk tiap PDM tentu mempunyai program sesuai situasi dan kondisi daerahnya.Khusus PDM Jepara mencanangkan program ekonomi yaitu pembentukan 1 (satu) PCM,  1 (satu) tokoMu, Pembentukan Distributor Center , Pembentukan Lembaga Keuangan. Pembentukan AUM ekonomi di setiap cabang, sesuai keunggulan potensi di wilayahnya.

Untuk modal pembentukan AUM ekonomi berasal dari infak lazismu, wakaf tunai, penyertaan saham cabang, ranting, AUM dan investor jamaah muhammadiyah.Yang terpenting untuk menjadi AUM jumlah saham persyarikatan harus lebih dari 51%.

Lebih lanjut dalam arahannya, “Antar majelis, ortom idealnya tidak jalan sendiri-sendiri seperti halnya  rantai  sepeda,jika ada bagian yang rusak rantai sepeda tidak bisa menjalankan roda sehingga semua fihak harus membangun  kebersamaan yang saling menguatkan,sehingga organisasi dapat berjalan.Apabila  suatu daerah terdapat tokoMu, semua warga Muhammadiyah diharapkan membeli pada tokoMu tersebut” harapnya.

Acara ditutup dengan sebuah pesan bahwa untuk menggerakkan dakwah ekonomi harus fokus dan rasa kebersamaan tidak boleh egosentris dan merasa paling berjasa karena sesungguhnya  ,”Tidak ada yang lebih hebat di dunia ini, yang lebih hebat hanyalah Allah swt.” Tuturnya mengakhiri diskusi pada siang hari itu,

Kontributor : Deny Ana I’tikafia

Total Page Visits: 222 - Today Page Visits: 1