29/11/2022

Lagi, SD Muhammadiyah Kriyan Meraih juara 2 Pa Pi di Cabang Kaligrafi Lomba MAPSI Tingkat Propinsi


Prestasi SD Muhammadiyah Kriyan yang ditorehkan oleh siswa siswi hebat di Bulan Nopember ini semakin memperbanyak deretan piala kejuaraan.

Hari Sabtu, 5 Nopember 2022 yang bertepatan dengan 10 Rabiul Akhir 1444 H menjadi hari yang sangat menggembirakan sekaligus membahagikan bagi keluarga besar SD Muhammadiyah Kriyan.

Torehan prestasi yang membanggakan di dapatkan dari Cabang kaligrafi yang dilombakan dalam Lomba MAPSI tahun 2022 Jawa Tengah di Donohudan Solo. Mereka berhasil meraih juara 2 Putra dan juara 2 Putri.

Mereka memang sang juara, mereka adalah Ignes Hanif Falasifa siswa dari Margoyoso Kalinyamatan dan Fahmi Yoga Punomo dari Welahan. Mereka duduk di bangku kelas 6 SD Muhammadiyah Kriyan.

Mereka memang layak disebut sebagai sang juara setelah perjalanan panjang mereka berjuang di tingkat kecamatan sampai dengan Kabupaten meraih juara 1 Putra dan putri. Mereka berhasil mengungguli 15 utusan dari masing-masing kecamatan di kabupaten Jepara.

Keberhasilan mereka sukses merebut juara 2 cabang seni kaligrafi tingkat Propinsi ini sebagai pertanda mereka ini anak-anak hebat dari 30 an sekolah perwakilan di masing-masing Kabupaten/kota .

Keberhasilan mereka berdua juga sebagai buah dari hasil perjalanan sangat panjang. Mereka sangat menggeluti bidang seni ini semenjak kelas 2 SD.

Torehan raihan tertinggi juga sebagai apresiasi yang mereka berdua berhak dapatkan dan menjadi budaya baik bagi mereka khususnya bagi SD Muhammadiyah Kriyan.

Bukan tanpa sebab, mereka mendapatkan predikat juara karena mereka memang langganan mewakili sekolah untuk lomba-lomba seni lukis maupun cerita bergambar baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Mereka selain mendapatkan bekal khusus dari pelatih, juga mendapatkan suntikan spirit pantang menyerah dan tempaan dari guru pendampingnya semenjak kelas bawah oleh guru pendamping dan pelatihnya.

Mereka pun sangat gigih, bersabar, telaten dalam berlatih ditambah support khususnya, orang tuanya. Tak dapat dibendung tangis haru bahagia mereka setelah mendapatkan kabar juara dari panitia. Demikian juga pendamping sekolah, kecamatan maupun tim MAPSI kabupaten.

Secara khusus disaat ditemui pendamping dari sekolah Nur Istiqlaliyah,S.Pd.I nampak keceriaan, sangat senang dan berbahagia. Demikian juga dengan kepala sekolah dengan segudang aktivitas selain menjadi ketua Nasyiah juga kegiatan guru penggerak, tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya, “prestasi baik ini harus dijaga dan dirawat sebagai bagian dari budaya prestasi baik bagi SD Muhammdiyah Kriyan. Budaya prestasi pada bidang ini harus ditelateni, dijaga dengan baik”, sambut Muntiasih, S.Pd.

Total Page Visits: 212 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com