11/05/2021

MOMENTUM HARDIKNAS, PDA JEPARA SELENGGARAKAN MILAD

Dalam mangayubagyo milad Aisyiyah ke 107 H/ 104 M, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara memanfaatkan momen spesial, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Ahad 2/5/2021 M bertepatan dengan 20 Ramadan 1442 H diselenggarakan secara luring (luar jaringan:tatap muka) dengan tetap penuhi protokol kesehatan.

Bertempat di Masjid At Taqwa PDM Jepara yang tiap ahad rutin mengadakan Pengajian Ahad Pagi (Jihad pagi). Jihadi pagi kali ini digunakan untuk memperingati milad Aisyiyah.

Tentu saja, peserta jihad pagi kali ini dihadiri oleh sebagian besar ibu Aisyiyah. Tiap cabang mengirim 5 orang se-daerah Jepara. bapak Muhammadiyah yang rutin mengikuti jihad pagi pun turut semangat menyemarakkannya.

Diawali dengan pembukaan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Aisyiyah Jepara, Nurul dan Hikmah. Dilanjutkan mendengarkan tilawatil qur’an oleh Yukti pemenang lomba MTQ se-PDA Jepara.

Dalam sambutannya, ketua PDA Jepara Sugiarti menyatakan beberapa hal diantaranya,” Semua warga Muhammadiyah mengetahui bahwa keberadaan PDA Jepara tidak sekedar kumpul-kumpul namun ada manfaatnya. Terbukti dengan acara pada pagi ini menyelenggarakan milad,” terangnya.

Meskipun masih pandemi, berbagai prestasi tetap di raih, ”Dalam kebencanaan, melalui Peduli Aisyiyah yang diampu oleh Majelis Kesejahteraan Sosial, tetap bergerak menghimpun dana yang selanjutnya di serahkan ke Lazismu sesuai prosedur yang harus dilalui. Saat bencana mentasyarufkan dalam bentuk sembako. Pasca banjir tetap peduli dengan Desa Dorang Nalumsari, memberikan bantuan alat sekolah untuk para murid yang terdampak,” jelasnya.

Selain itu selama bulan Ramadan ini majelis kesehatan memberikan takjil kepada para penunggu pasien di RS PKU Aisyiyah Jepara. Majelis lainnya juga menunjukkan prestasinya. Majelis Tablig berhasil menang dalam lomba da’iyah yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah, diraih Ketua Majelis Tablig PDA Jepara Endang Pujirahayu memperoleh juara harapan 1. Sementara Majelis Kesehatan berhasil memenangkan Lomba Baksos KB Bangga Kencana sebagai Juara 1 tingkat Jawa Tengah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara, Fahrurrozi memberikan apresiasinya. Ketua PDM Jepara bangga dengan kiprah ibu Aisyiyah Jepara yang selalu sinergi dengan kegiatan para pimpinan Muhammadiyah dalam berbagai kegiatan.

Tibalah kajian utama, berupa tausiyah oleh bendahara Majelis Tablig PDA Jepara Hj.Sofijatun yang menerangkan tentang asal usul aturan wanita di setiap mengalami menstruasi dengan menyadur QS. Al Baqarah ayat 202.

Acara ditutup dengan sosialisasi BPJS disampaikan oleh Direktur RS PKU Aisyiyah, dr. Elfira Fauwzi, dipandu oleh anggota Majelis Kesehatan Khumaidah. Pada sesi ini dibagikan doorprice kepada 4 orang yang bertanya seputar prosedur BPJS yang berlaku di RS PKU Aisyiyah Jepara saat ini.

Agenda selanjutnya sebagian ibu PDA Jepara, menuju ke RS PKU Aisyiyah, untuk kembali bersama-sama ikuti pengajian Ramadan Aisyiyah hari kedua yang diselenggarakan oleh PWA Jateng secara virtual.

Kontributor : Deny Ana I’tikafia

Total Page Visits: 112 - Today Page Visits: 6

Leave a Reply