Berita Terbaru

MPKSDI PDM Jepara dan RS PKU Muhammadiyah Mayong Persiapkan Baitul Arqom Yang Berkualitas

Loading

Jeparamu.or.id-Sabtu 11 Mei 2024 M bertepatan 03 Dzulqo’dah 1445 H. Segenap jajaran Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PDM Jepara berkoordinasi dengan RS PKU Muhammadiyah Mayong untuk mempersiapkan kegiatan Baitul Arqom Yang Berkualitas. Acara ini bertempat di ruang Direktur RS PKU Muhammadiyah Mayong.

Kegiatan ini di hadiri dari kedua belah pihak. Pihak RS PKU Muhammadiyah Mayong yaitu H. M. Yusuf selaku ketua BPH, H. Hanbali selaku sekretaris BPH, dr. Hj. Titik Sumarni, M.K.M selaku Direktur, M. Akhyar Yus Amrullah selaku SDI, Wahyu Adi Nugroho selaku sekretariat RS PKU Muhammadiyah mayong.

Sedangkan dari pihak MPKSDI dihadiri oleh Agung Riyanto selaku wakil ketua PDM yang membidangi MPKSDI, Ahmad Furqon selaku ketua MPKSDI, Edi Purwanto selaku sekretaris MPKSDI, Ukhrowiyah selaku bendahara MPKSDI dan juga turut hadir Sholihul Huda, Taufiq Nugroho Noor, Agus Jayanto, selaku anggota MPKSDI PDM Jepara.

H. M.Yusuf selaku ketua BPH RS PKU Muhammadiyah Mayong memberikan arahan bahwa “Kunci keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan itu ada dua yaitu konsolidasi dan komunikasi” oleh karena itu dalam melaksanakan kegiatan Baitul Arqam perlu dilakukan konsolidasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak yang terlibat sehingga terwujud Baitul Arqom yang berkualitas”

M. Akhyar Yus Amrullah selaku SDI menambahkan bahwa kegiatan Baitul Arqam Untuk Pejabat Struktural dan Fungsional RS PKU Muhammadiyah mayong akan diselenggarakan di kaliurang Yogyakarta pada tanggal 31 Mei s.d 2 Juni 2024, kegiatan ini melibatkan MPKSDI Pimpinan Pusat Muhammadiyah, MPKSDI Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng dan MPKSDI Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara.  

Agung Riyanto selaku Wakil ketua PDM Jepara yang membidangi MPKSDI menuturkan  bahwa” Baitul Arqam adalah suatu bentuk Pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan, kami mengucapkan terimakasih kepada RS PKU Muhammadiyah Mayong karena menjadi AUM Jepara pertama yang akan menyelenggarakan Baitul Arqam dan sekaligus menjadi pilot project  bagi Baitul Arqam di Jepara selanjutnya, kami berharap Kedepan kegiatan Baitul Arqam bisa dilaksanakan secara masif dan berkala di semua AUM Kesehatan, AUM Pendidikan, Pimpinan ORTOM, Pimpinan Daerah, Cabang sampai Ranting Muhammadiyah se Jepara”.

Ahmad Furqon selaku ketua MPKSDI PDM Jepara menambahkan bahwa “Baitul Arqam di jepara akan dilaksanakan secara masif dan  berkala selama lima tahun kedepan dan setiap kader yang telah mengikuti dan lulus Baitul Arqam akan mendapatkan sertifikat dan NBM. Kami berharap dengan Baitul Arqam ini dapat meningkatkan ideologi kemuhammadiyahan, keislaman dan kepemimpinan”.

Kontributor : Agus Jayanto

Total Page Visits: 462 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com