11/05/2021

Safari Ramadhan PDM Jepara, Memakmurkan Masjid Jadi Jalan Menuju Surga

Tahunan – Pada Hari Selasa Ramadhan ke 16 Tahun 1442 H (27/4/21) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara mengadakan safari ramadhan di Masjid Al Arqom Kecapi Tahunan Jepara. Kali ini giliran tim 3 yang di pimpin KH. Fakhrurrozi yang berjumlah 9 orang, mengunjungi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tahunan. Seperti biasa rombongan melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan dengan sesi sambutan dan pengajian.

Hadir mewakili ketua PCM Tahunan, Bapak Musyahid. Dalam sambutannya pak syahid sapaan akrabnya menyampaikan selamat datang kepada rombongan dan bercerita perkembangan Muhammadiyah di wilayah tersebut. “Jamaah Muhammadiyah disini masih tergolong sedikit pak, walaupun demikian Alhamdulillah masih bisa melakukan pembangunan masjid dan berusaha terus untuk memakmurkannya” Ceritanya.

Pak Syahid yang juga sebagai panitia pembangunan Masjid Al Arqom menambahkan bahwa saat proses pembangunan dirinya tiba-tiba di telpon seseorang dari PT. KAI Semarang, dan menerangkan akan menyalurkan dana CSR perusahaan tersebut untuk mendukung pembangunan Masjid Al Arqom. “Saya benar-benar kaget dan tidak tahu siapa dan kapan ada orang mengajukan permohonan bantuan sampai ke KAI Semarang, Alhamdulillah setelah ditindaklanjuti dan di survey kami mendapat bantuan sebesar 20 juta dari perusahaan tersebut” pungkasnya.

KH. Fakhrurrozi, Ketua PDM Jepara memberikan semangat kepada jamaah yang hadir. “Walaupun yang jamaah masih sedikit tapi tetap hari bersemangat berusaha menjaga kebersamaan dan silaturahim, tanpa itu semua pekerjaan akan menjadi sulit” terangnya

Beliau mengharapkan pada pimpinan ranting dan cabang se Kabupaten Jepara ada semacam sinergi. “misalnya jika ada salah satu ranting mau bangun masjid, bisa dikeroyok bersama se kabupaten untuk mendukungnya” ujar Pak Fahrur sapaan akrabnya juga mengingatkan bahwa saat ini daerah masih punya program yang belum selesai dan harus didukung bersama-sama yaitu pembelian gedung dakwah di bekas bangunan planet toys.

Dalam pengajian yang beliau sampaikan, Pak Fahrur menjelaskan bahwa Muhammadiyah itu punya semboyan Memberi untuk negeri “Kita punya semboyan Al Adlu Ulya Khoiron, minal yadis sulfa, Tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah, artinya Muhammadiyah sudah terbiasa untuk memberi tidak malah meminta” terangnya. Namun dirinya menyayangkan terkadang kita pandai untuk membangun, tapi sulit untuk merawat. “Oleh karena nya masjid Al Arqom yang telah dibangun bersama ini mari kita rawat dan makmurkan, Insyaallah jadi jalan kita untuk menuju surga” pesannya.

Saat ini Muhammadiyah mempunyai lembaga keuangan yang dapat menjadi andalan untuk mendukung proyek-proyek Muhammadiyah. “Kita punya LAZISMU, dalam konsep zakat yang ada hanya kita sebagai penerima atau jadi pemberi tidak ada yang tengah tengah, oleh karenanya mari kita ajak yang sudah mampu untuk bisa dan senang berzakat” Pak Fahrur menjelaskan selama ini dana zakat tidak tergarap dengan baik. “Baru akhir akhir ini digarap dengan baik dan alhamdulillah sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat, kita bisa lihat hampir setiap hari Ambulan LAZISMU mengantarkan pasien secara gratis, dengan pendanaan dari pengelolaan dana zakat infaq yang terkumpul” pungkasnya

Kontributor : Muhammad Arief Sitegar

Total Page Visits: 30 - Today Page Visits: 1

Leave a Reply