29/09/2022

Saling Memberdayakan dan menguatkan (SD Muhammadiyah Kriyan dengan KL LazisMu Kalinyamatan)

Hari ini pengumpulan dan penghitungan kencleng “pemulus menuju surga” kerja sama SD Muhammadiyah Kriyan dengan KL LazisMu Kalinyamatan. Itulah nama kencleng yang diharapkan agar menjadi daya tarik bagi para murid dan para stake holder SD Muhammadiyah Kriyan. Selama ini dalam pantauan, uang receh demikian mudah tercecer tak terperhatikan ketika di rumah. baik sisa belanjaan orang tua di rumah. Padahal uang receh yang tidak kita urus dapat menjadi pemulus menuju surga.

Sekolah ini akan menjadi inisiator untuk kerja bareng saling menguatkan dan memberdayakan, karena wali murid sebagai ladang untuk dapat diajak beremphati kepada kaum mustadh’afin lewat uang recehan. Harapannya seluruh jamaah sadar infaq dan sadaqah. Ada sebagian murid-murid yang menyekolahkan di sekolah Muhammadiyah membutuhkan keterpanggilan kita. Ketika kita belum mampu menjadi orang tua asuh bagi mereka, setidaknya program ini dapat meringankan program yang digagas oleh sekolah dapat tercover lewat program kerjasama dengan LazisMu ini.

Inisiator kerja bareng ini selain ingin menyiarkan bersama agar sekolah tetap eksis dengan program keunggulan dan berdaya bersama. Dua kekuatan dan potensi yang dimiliki AUM Pendidikan dan lembaga Persyarikatan SDMK dan LazisMu Kalinyamatan ini yang sekarang sedang berupaya terus bergerak. Bidang Pendidikan dan filantropis lewat LaizsMu menjadi kekuatan persyarikatan yang harus digerakkan. Dengan cara pemberdayaan dan menguatkan ghirah berinfaq dan sedekah bagi para jamaah adalah misi utama program yang digagas oleh kedua lembaga ini.

Sungguh akan bernilai lebih kalau recehan terkumpul dengan akumulasi jumlah dari para penginfaq yang ikhlas memasukkannya ke kencleng kemudian terberdayakan untuk mengcover kegiatan pada program SD Muhammadiyah Kriyan ini. Program unggulan SDMK yang diharapkan mampu berkembang pesat adalah program intensifikasi tahsin dan Tahfidzul Quran bagi murid-murid dengan memperbaiki tahsinnya, tajwid serta bacaan atau lagunya juga meningkatkan kemampuan hafalan al qurannya. Target dari intensifikasi program tahfidz ini, harapannya dapat memenuhi target empat tahun pertama dapat menghafalkan juz 30, 29 dan 28, kemudian dua tahun terakhir mampu menghafalkan juz 1 dan 2 al Qur’anul karim.

Dengan program yang sangat bernilai ini, pemangku amanah baik SDMK maupun LazisMU Kalinyamatan mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat yang menjadi pemanfaat dengan keberadaan SD Muhammadiyah Kriyan ini dapat iktu serta menjalankan misi besar sekolah ini dengan semakin meningkatkan kesadaran infaq lewat kenclengnya dan semakin banyak yang ikut dan tertarik dalam merealisasikan program mulia ini.

Hasil infaq kencleng yang berjalan yang baru saja berjalan selama satu bulan ini memberikan gambaran awal bahwa kesadaran untuk infaq benar-benar nampak mulai tumbuh. Dengan support sistem, dengam memberikan spirit infaq, motivasi dan semangat tersendiri bagi para murid dan wali murid. Spirit berupa semangat berinfaq lewat kencleng LazisMu ini, diantaranya denan memberikan kesadaran bahwa, ketika kita mendapatkan titipan amwal berupa rizki, hakekat kepemilikan harta dalam dompet kita sebenarnya adalah yang dibelanjakan di jalan Allah dan Allah meridhoinya. Harta yang digunakan selain itu hanya menjadi pemanfaatan untuk diri sendiri yang dengan kata lain rizki yang kita konsumsi pada akhirnya terbuang dan menjadi limbah.

Maka dari itu, perjalanan yang masih panjang ini kami berupaya menetapkan istiqamah dalam infaq ini. Kami mengucapkan jazakumullah walhamdulillah penghitungan infaq dari anak-anak dan bapak ibu lewat kencleng per-kelas SDMK. Walaupun belum seluruh siswa namun dengan hasil ini menjadi semakin bersemangat dalam mengelola infaq ini ke depannya. Hasilnya di dapat sebagai berikut, Kelas 2A : Rp 379.700, Kelas 2B : Rp 344.600, Kelas 3A: Rp 709.100, Kelas 3B : Rp 543.400, Kantor. : Rp 260.800,- sehingga total sampai saat ini sebanyak Rp . 2.237.600,-

Semoga Allah memudahkan dalam urusan ini, SDMK dan LazisMu amanah menjalankan program mulia ini, semua yang terlibat dalam program ini mendapatkan rizki yang berakah dan kita diringankan dalam mengeluarkan sebagian rizki kita untuk infaq dan sedekah dalam mensyiarkan agamanya lewat persyarikatan ini yang pada akhirnya kelak menjadi penyelamat di saat fitnah sakaratul maut dan yaumil hisab. Amin.

Total Page Visits: 551 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com