11/05/2021

Sarasehan Kapolres Cilacap Bersama Ormas dan Forum Persatuan Bangsa Indonesia (FPBI) Kabupaten Cilacap

Kontributor : Amin Ma’ruf

Jeparamu.or.id РCilacap 11/06/20202. Komandan KOKAM Wijayakusuma Cilacap Edi Setioko diberi waktu untuk memperkenalkan aktifitas KOKAM saat menunggu kehadiran Kapolres Cilacap AKBP. Deri Agung Wijaya, SIK, MH pada Sarasehan Kapolres Cilacap Bersama Ormas dan Forum Persatuan Bangsa Indonesia (FPBI) Kabupaten Cilacap  yang diselenggarakan di Aula Patriatama Polres Cilacap, Kamis (11/6) siang.

Edi melaporkan beberapa aktifitas KOKAM Cilacap dalam penanganan covid-19. Selanjutnya Edi yang didampingi Amin Ma’ruf dari KOKAM Mako Cabang Sampang memerintahkannya untuk melaporkan secara detail kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh KOKAM.

Amin menyampaikan informasi bahwa KOKAM yang tergabung dalam relawan MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Cilacap diantaranya sosialisasi untuk hidup bersih dan melakukan protokol covid-19, penyemprotan disinfektan, pembagian ifthor (makanan untuk berbuka puasa) selama Bulan Romadlon, pembagian sembako kepada masyarakat terdampak, penyaluran pembagian APD bagi petugas medis dan thermometer gun untuk klinik-klinik swasta di Cilacap, dan belum lama ini mengadakan pelatihan ketahanan pangan yang diadakan di Gedung Dakwah PDM Cilacap dan SMK Muhammadiyah Sampang.

Edi yang mengawali pelaporan kegiatan KOKAM tentang penanganan covid-19 segera diikuti oleh 12 ormas lain yang hadir dalam saraseha ini.

Kapolres Cilacap AKBP. Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH, dan Komandan KOKAM Wijayakusuma Cilacap Edi Setioko

Usai acara sarasehan dan foto bersama di halaman Polres Cilacap,  Komandan KOKAM Wijayakusuma Cilacap Edi Setioko segera membuka komunikasi dengan Kapolres Cilacap AKBP. Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH, dengan memperkenalkan dirinya.

Edi menyampaikan peran aktif KOKAM sebagai pasukan komando Muhammadiyah yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

KOKAM selalu terdepan dalam pengamanan acara-acara besar Muhammadiyah dan menjadi kesatuan yang aktif dalam kegiatan yang melibatkan OMOR (One Muhammadiyah One Response).

Edi yang didampingi Amin Ma’ruf dari Mako Cabang Sampang juga menambahkan, KOKAM hampir selalu hadir dalam penanganan kebencanaan dan tugas sosial lainnya.

Seperti yang belum lama ini dilakukan oleh KOKAM Mako Sampang dengan ikut mengirimkan personilnya dalam kegiatan dapur umum yang dilaksanakan oleh Forkompimda dan penjagaan rumah karantina bagi pemudik.

AKBP Dery yang sudah mendengar sepak terjang KOKAM Sampang dan pernah melihatnya langsung saat kunjungan kerja ke perbatasan Cilacap Banyumas di Pos Lantas Sampang, mengacungkan dua jempolnya dan mengajak Edi berfoto bersama dirinya. (amin01)

Total Page Visits: 360 - Today Page Visits: 3