Berita Terbaru

SIDIKMU SD Muhammadiyah Kriyan Menghadirkan Inovasi Teknologi di Sekolah

Loading

JEPARA- SD Muhammadiyah Kriyan kini menggunakan SIDIKMU sebagai sistem manajemen sekolah yang memiliki banyak inovasi teknologi untuk memudahkan orang tua dan guru dalam mengelola pendidikan anak-anak. ” SIDIKMU memiliki berbagai fitur, termasuk tagihan sekolah yang dapat diakses secara real-time melalui hp pintar/smartphone atau komputer. Ini akan memudahkan orang tua dalam mengontrol pembayaran sekolah anak-anak mereka”, terang Kepala SD Muhammadiyah Kriyan , Muntiasih.

Selain itu, menurut keterangan Muntiasih SIDIKMU juga memungkinkan orang tua untuk melihat riwayat saldo tabungan siswa dan mencari tahu tentang kehadiran siswa dan kemajuan belajar mereka. ” Dengan adanya fitur ini, orang tua dan guru dapat mengetahui secara langsung tentang perkembangan anak-anak mereka di sekolah”, imbuh wanita yang tinggal di Pendosawalan.

Tidak hanya itu, SIDIKMU juga memiliki program CBT (Computer Based Test) yang memungkinkan siswa untuk mengikuti tes online. Program ini akan membantu siswa untuk lebih mudah mempersiapkan diri untuk ujian dan memberikan pengalaman belajar yang lebih modern.

SIDIKMU juga memiliki program e-Library Perpustakaan yang memungkinkan siswa untuk mengakses bahan bacaan secara online. Hal ini memudahkan siswa dalam mencari dan membaca buku-buku tanpa harus datang ke perpustakaan.

Program e-Voting juga merupakan salah satu fitur SIDIKMU yang sangat membantu. Dengan program ini, pemilihan ketua kelas akan lebih mudah dilakukan dan dapat dilakukan secara daring/ online, meminimalkan kemungkinan kecurangan.

Kepala SD Muhammadiyah Kriyan Muntiasih, S.Pd dalam Rapat Evaluasi hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 M bertepatan tanggal 16 Syawal 1444 H bahwa mereka sedang merencanakan pengembangan program E-money kantin digital yang akan membantu mengontrol pengeluaran siswa di kantin. ” Dengan adanya program ini, jajan siswa akan lebih terpantau/ terkontrol dan orang tua akan dapat memantau pengeluaran anak-anak mereka di sekolah”, ujar Muntiasih.

Inovasi teknologi yang dihadirkan oleh SIDIKMU membantu meningkatkan efisiensi dan kualitas pendidikan di SD Muhammadiyah Kriyan. Dengan teknologi yang terus berkembang, SIDIKMU menjadi solusi untuk memudahkan orang tua dan guru dalam mengelola pendidikan anak-anak. Semoga inovasi ini bisa diadopsi di banyak sekolah lainnya di Indonesia.

Kontributor : Hendra Suryana, S.Pd.I

Total Page Visits: 740 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com