22/04/2021

SUDUT PANDANG HARI SANTRI DI MASA PANDEMI

Jepara-Setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai hari santri nasional. Peringatan ini menjadi hal yang penting karena tujuannya untuk mengingatkan masyarakat tentang resolusi jihad KH Hasyim Asyari.

Hari santri nasionalpun dituangkan ke dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandatangani di Masjid Istiqlal, Jakarta. Dengan begitu, masyarakat bisa kembali mengingat perjuangan dan meneladankan semangat jihad para santri yang digelorakan para ulama.

Peringatan Hari Santri 2020 secara khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta pandemi virus corona Covid-19. Di Indonesia, pandemi Covid-19 telah ditetapkan sebagai Bencana Non alam melalui Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020.

Bagi kalangan warga muhammadiyah.,tetap mematuhi instruksi PP Muhammadiyah Nomor : 02/MI,MA.O/H/2020 tentang wabah Corona Virus Disease 2019, dengan kegiatan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) semoga wabah segera berakhir,

Hari santri dimasa Pandemi,sangat diharapkan kegiatan di pondok Pesantren tidak menjadi kluster baru yang mengakibatkan asset sumberdaya manusia berupa anak soleh sholehah harapan bangsa terdampak.

“Jika engkau berada di pagi hari, jangan tunggu sampai petang hari. Jika engkau berada di petang hari, jangan tunggu sampai pagi. Manfaatkanlah waktu sehatmu sebelum datang sakitmu. Manfaatkanlah waktu hidupmu sebelum datang matimu.” (HR. Bukhari)

Tetap patuhi protokol kesehatan, Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktifitasdimanapun berada.

Selamat hari santri.
Fastabiqul khairat

Penulis : Deny Ana I’tikafia-PDA Jepara

Total Page Visits: 165 - Today Page Visits: 1