29/09/2022

Throwback, Tajuk Bukber Alumni SDMK Empat Tahun Pertama

JEPARA – Throwback, terpampang jelas dalam backdrop disaat anak-anak millennial lulusan empat tahun pertama SD Muhammadiyah Kriyan menyelenggarakan kegiatan nostalgia bersama mengenang masa indah saat sekolah di SD Muhammadiyah Kriyan.

Kata Throwback menurut sebuah sumber, awalnya populer digunakan pada sosial media yaitu pada saat seseorang mengunggah sebuah foto yang sudah lama tersimpan lalu diunggah kembali. Foto tersebut menggambarkan peristiwa atau kenangan yang dulu pernah terjadi.

Itulah Throwback yang disesuaikan dengan maksud dan tujuan dari moment perhelatan kegiatan ini, dimana mereka sebagai generasi millennial lulusan SD Muhammadiyah Kriyan yang penuh dengan potensi dan tantangan. Mereka pantas diharap cemas karena kondisi mereka yang saat ini berhadapan dengan tantangan zaman yang riskan dan mengkhawatirkan. Namun, dengan dihelatnya acara bukber yang diinisiasi oleh anak-anak generasi awal (assabiqunal awwalun) dengan tajuk dan kemasan kegiatan yang sangat wow “the great moment”, para dewan guru seakan bernapas lega, karena mereka layak diacungi dua jempol.

Kegiatan bukber sebagai moment untuk bernostalgia, antara anak-anak alumni dengan para dewan guru terlaksana pada hari Ahad, 16 Ramadhan 1443H/17 April 2022 berjalan sangat ciamik dan apik, Karena seakan disetting dengan serius, mulai berkoordinasi pejabat terkait dan disupport oleh sponsorship aghniya Kalinyamatan sampai pada desain acara yang tertata dengan sangat runtut, sehingga rundown acara terkesan berjalan sangat fun dengan sangat fun, dengan master of ceremony yang juga dari alumni dengan begitu komunikatifnya.

Begitu acara dimulai yang diawali dengan sambutan mengesankan oleh Kepala Sekolah berkeunggulan Muntiasih, S.Pd menyampaikan, seakan sangat selaras dengan tema. Penyampaian penuh warna nostalgia.

“Teringat tidak kalian masa lalu disaat awal sekolah, masih ditunggui orang tua, cengeng, ingusan dan nangisan”, gurau kepala Sekolah.

Sambutan kepala sekolah pun disambut oleh anak-anak alumni dengan riuh, gerrr, “hehe, iya ya bu”.

Apalagi ditambah kemasan cerita masa lalu oleh kedua anak hebat lulusan pertama SDMK Najelina Tita Atika calon dokter disebuah perguruan tinggi, kebetulan putri bapak Agus Carda Purwogondo.

“Teringat ketika saya sekolah di tempat pinjaman SD Muhammadiyah Kriyan yaitu di kompleks TK Aisyiyah 1 Kriyan, ini sekolah beneran apa tidak, kok muridnya hanya 5 anak. Tidak tahunya sekarang SDMK sekarang sudah maju dan unggul” cerita Tita.

Moment nostalgia acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama.

Total Page Visits: 348 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com