Berita Terbaru

PDA Jepara Kirim 2 Peserta Rakerwil LLHPB di Pesma KH Mas Mansyur UMS Surakarta

Loading

Jeparamu.or.id – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara siapkan surat tugas no : 032/PDA/A/lX/2023 sebagai tanda bukti dan menindaklanjuti surat undangan dari PWA Jawa Tengah no: 003/ PWA – LLHPB/ N / lX / 2023 kepada ketua LLHPB Kusnitah beserta Sekretaris Nur Sulistiyani dan juga koordinator lingkungan hidup Deny Ana I’tikafia.

Bertempat di Pesantren Mahasiswa KH Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah menyelenggarakan rapat kerja wilayah, Sabtu-Ahad ( 7-8/10/2023). Kegiatan ini diikuti 35 LLHPB kota/kabupaten se-Jawa Tengah.

Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah, Lilik Tri Prihatiningsih menjelaskan latar belakang dilaksanakan rapat kerja wilayah. “Rapat kerja wilayah Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah yang mana dalam raker ini nanti kita akan memutuskan beberapa kegiatan yang akan kita lalui selama 5 tahun dan yang akan dilaksanakan di daerah-daerah disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

Diharapkan dengan adanya rapat kerja wilayah ini di daerah LLHPB itu bisa berkontribusi di daerah untuk respon maupun berkegiatan untuk penanggulangan bencana dan serta lingkungan hidup di mana lingkungan hidup kita konsentrasinya adalah menanam pohon yang setiap tahun dengan pola asuh dan Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah( GMPS). Yang kedua adalah bagaimana kita bisa bermitigasi melalui Katana dan Destana yang mana kita juga akan memberikan kontribusi di setiap even kalau terjadi bencana yaitu di antaranya adalah konsentrasinya di dapur umum dan tentunya adalah psikologi sosial bagi perempuan remaja dan anak-anak,” jelasnya.

Kegiatan rakerwil ini dibuka oleh Wakil Rektor IV Bidang SDM, AIK & Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. dr. EM Sutrisna, M.Kes.
Materi yang disampaikan oleh nara sumber di hari pertama diantaranya Keluarga Tangguh Bencana oleh Adi Widagdo S. Si, M. P, pesan Rektor UMS (Iman, Ilmu ,Ama,) kemudian
Claster malam Ideology oleh bunda Siti Aminah
Ideology adalah cita” Keyakinan pemikiran dengan tujuan hendak tercapai diwujudkan dan tindakan yang dilakukan untuk mewujudkan cita”. Sampai pada hati kedua selain kuliah subuh oleh bunda Siti Rahmawati sampaikan mengenai ayat
Jangan berbuat kerusakan di muka bumi (QS. Arum: 40) . Sebagai acara terakhir upacara penutupan ditutup dengan ramah tamah dan perwakilan dari peserta serta poto bersama pukul 11.30 WIB.

Kontributor- Kusnlitah

Total Page Visits: 527 - Today Page Visits: 5
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com