Berita Terbaru

Aisyiyah Cabang Tahunan Jepara, Hadiri Diskusi Studi Kelayakan Potensi Pengembangan Usaha

Loading

Jeparamu.or.id, Memenuhi undangan dari PT Arrum Samudra Nusantara , kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) Pimpinan Cabang Aisyiyah ( PCA )Tahunan Jepara, mengirimkan perwakilan dari tiga (3) kelompok, untuk menjadi peserta aktif dalam Focus Group Discussion (FGD) yang bertema “Studi Kelayakan Potensi Pengembangan Usaha di Kabupaten Jepara”

Kegiatan bertempat di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Jepara, Senin 03/06/2024 bertepatan dengan 26 Dzulqaidah 1445 H.

Hadir dari Poklahsar Pimpinan Ranting Aisyiyah ( PRA) Senenan , Swata Mina Al Hikmah yaitu Efa Setyaningrum, Poklahsar Pimpinan Ranting Aisyiyah ( PCA ) Kecapi, Swata Mina Al Muttaqin yaitu Peni Retnawati dan Suratmi serta Poklahsar Pimpinan Ranting Aisyiyah ( PRA) Tahunan, Swata Mina Istiqomah yaitu Isra dan Liscorini.

Acara dibuka oleh kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPAP) Kabupaten Jepara, Supito, dalam sambutannya menuturkan,”Kami menyambut baik kegiatan ini, ke depan akan berusaha siap berkoordinasi apabila diperlukan, “jelasnya.

Menurut Kabid Usaha Peningkatan Mutu Hasil Perikanan Kabupaten Jepara, Deny Ana I’tikafia menyatakan bahwa,”Dinas Perikanan sangat mendukung acara ini, karena melibatkan Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar), Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) merupakan binaan Dinas Perikanan , yang saat ini dibina DSA menjadi 3 kluster yaitu pengolahan, nelayan dan rumput laut yang saling terkait satu dengan lainnya,” tuturnya.

Lounching Progran Desa Sejahtera Astra (DSA) yang di kelola oleh PT Arrrum Samudra Nusantara, dipandu oleh Direktur Utama PT Arrum Samudra Nusantara, Rica Dwi Cahyanti, dilanjut diskusi di pandu oleh fasilitator DSA, Abdul Hamid.

Dalam diskusi , Peni Retnawati memohon pencerahannya,mengatakan,” Bagaimana caranya agar menjadi ibu rumah tangga bisa berusaha dirumah secara online, sehingga bisa menambah penghasilan keluarga”.pintanya.

Sebelum acara ditutup, Abdul Hamid memperkenalkan Supervisor DSA, Adnin Jasmine, yang nantinya akan mendampingi semua peserta di Jepara.

Menurut Abdul Hamid, “Tahap awal akan segera dibuat jadwal selama 4 bulan mendatang, untuk bermimpi membuat rumah produksi dan retord yaitu teknologi pengemasan tahan lama di suhu ruang,”harapnya

“Ke depan, oleh Astra akan di fasilitasi pembentukan koperasi sebagai wadah untuk dikelola bersama” imbuhnya

Kontributor : Dafia

Total Page Visits: 389 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com