Berita Terbaru

Antisipasi Stunting Sejak Dini UPTD Puskesmas Keling 1 Cek Kesehatan & HB Remaja Putri Di SMP Muhammadiyah Keling

Loading

jeparamu.or.id, JEPARA – Kesehatan adalah utama bagi manusia, dengan.tumbuh kembang siswa usia remaja awal ini perlu di perhatikan. Salah satu program UPTD Puskesmas Keling 1 kini sinergi dengan SMP Muhammadiyah guna cek kesehatan dan HB sejak dini.

Tidak hanya siswi remaja putri saja, ibu guru pun jadi incaran tim medis yang hadir pagi ini, Rabu 12 Juni 2024M / 5 Dzulhijjah 1445 H pukul 09.00 WIB dengan petugas Setyo Wardoyo dan Marthiani JP.

Sebelum melaksanakan tes Marthiani sampaikan sedikit tujuan dan maksud mengadakan tes kesehatan di SMP Muhammadiyah Keling.
Marthiani menyampaikan tujuan diadakan tes kesehatan adalah untuk mengetahui kesehatan anak melalui sosialisasi kesehatan dan pemeriksaan HB remaja puteri untuk mencegah terjadinya anemia, ” Terang Marthiani”.
Tes kesehatan dan pemeriksaan HB diikuti oleh 14 siswi kelas 7 dan 8 beserta 3 guru yang hadir yaitu wali kelas 9 Shofwatul Malla, wali kelas 7 Ulin Nafiah, guru Bahasa Inggris Ritna Ayu F serta guru Bimbingan dan Konseling Kusnitah.

Disamping itu usai pemeriksaan kesehatan dan HB Setyo Wardoyo berpesan untuk meningkatkan kesehatan anak didik dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan cuci tangan pakai sabun ” Pesan Setyo Wardoyo”.

“Kesan dari pada Setyo Wardoyo mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kami tim kesehatan dari UPTD Puskesmas Keling 1 diterima dengan baik”pungkas Setyo Wardoyo.
Sebelum undur diri meninggalkan SMP Muhammadiyah Keling, Marthiani dan Setyo Wardoyo cek keberadaan adanya kelayakan jamban, adanya tempat cuci tangan dan ketersediaan sabun cuci tangan serta foto bersama tanda bahwa kerja sama antara pihak Puskesmas Keling 1 dengan Satuan pendidikan ini benar adanya.

Kontributor – Kusnitah

Total Page Visits: 252 - Today Page Visits: 2
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com