Berita Terbaru

Gaji ke-15 untuk Rencana Tindak Lanjut Baitul Arqam

Loading

Selalu “On fire” Peserta Baitul Arqam RS PKU Muhammadiyah Mayong, ditandai adanya antusias dan semangat para peserta selama kegiatan ini berlangsung. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Akasa, Kaliurang, Yogyakarta pada tanggal 31 Mei, 1-2 Juni 2024. Peserta kegiatan Baitul Arqam ini diikuti berbagai kalangan profesi seperti dokter umum, dokter gigi spesialis, perawat, apoteker, analis kesehatan, rekam medis ,radiografer, fisioterapi, ahli gizi, dan tenaga umum lainnya yang menjabat struktural dan fungsional yang berjumlah 45 orang. Serta Direksi dan BPH turut mendampingi acara dari awal hingga selesai.

Pemateri-pemateri yang hebat dan menginspirasi menjadikan kesan yang luar biasa bagi peserta, sehingga banyak ilmu dan wawasan baru sebagai oleh-oleh yang tidak terlupakan. Khususnya pemateri mempunyai pengaruh dalam dakwah di Muhammadiyah, dan mempunyai kiprah dalam membesarkan Rumah Sakit Muhammadiyah. Dan tidak kalah pentingnya Baitul Arqam ini mengajarkan peserta, bahwa nikmatnya kebersamaan dalam sholat jamaah, sholat Qiyamul Lail, kultum shubuh dan diskusi saat mengkaji ayat-ayat pilihan (Fatqul Qulub).

Padatnya acara dan rasa lelah yang dirasakan peserta, terobati dengan kegembiraan dalam kegiatan outbond selama dua hari, dan pada hari terakhir peserta diajarkan arti kekompakan dalam sebuah games yang dilakukan secara kelompok. Namun kegiatan selama tiga hari terasa singkat dan menunjukan kegiatan Baitul Arqam akan selesai. Dalam sebuah momen dalam sesi rencana tindak lanjut, salah satu peserta menyampaikan bahwa “Kami semua rata-rata mempunyai latar belakang bukan Muhammadiyah, tahu Muhammadiyah sebatas tahu saja, tidak terlalu mendalam, namun setelah mengikuti kegiatan ini kami menjadi lebih tahu apa arti Muhammadiyah dan apa arti menjadi kader Muhammadiyah”

Rencana tindak lanjut (RTL) dilakukan seluruh peserta untuk membuktikan bahwa Baitul Arqam ini menjadi tolak ukur keberhasilan dalam melakukan sebuah “Gerakan”. RTL menjadikan syarat diterbitkannya syahadah untuk yang lulus dari perkaderan yang dilaksanakan oleh RS PKU Muhammadiyah Mayong Jepara dan MPKSDI PP Muhammadiyah. Bahkan dalam sesi penyampaian kesan menyatakan bahwa “tidak sabar lagi untuk mengikuti kegiatan ini atau semacamnya di tahun depan, mungkin bisa di tempat berbeda” ucap salah salah satu peserta dengan kegembiraannya.

Pada acara penutupan Baitul Arqam pada hari ke-3, dengan ditandai adanya serah terima laporan dari MOT kepada Direktur atas capaian capaian dari peserta selama Baitul Arqom. Instruktur Baitul Arqam sangat puas dengan melihat semangat peserta dari awal hingga akhir kegiatan ini.

Kemudian dilanjutkan adanya sambutan dan sekaligus memberikan motivasi yang luar biasa oleh Sekretaris MPKU PP Muhammadiyah yaitu Dr. dr. Ekorini Listyowati, MMR. Mengingatkan para peserta bahwa RS PKU Muhammadiyah Mayong mempunyai keunggulan-keunggulan dalam melakukan dakwah Muhammadiyah, maka dari itu kita harus mengimplementasikan nilai-nilai sifat Rasulullah yang harus kita praktekkan dalam kegiatan sehari-hari khususnya saat bekerja di Rumah Sakit.

Pada sesi sambutan dari ketua BPH Bapak H. Yusuf, SP sekaligus menutup Baitul Arqam, peserta mendapatkan kejutan yang tidak terduga, beliau menyatakan bahwa peserta akan mendapat gaji ke – 15 setelah menyelesaikan RTL dan Syahadah terbit. “ Kepada anak – anakku peserta Baitul Arqam sebagai bentuk apresiasi kami sebagai BPH, gaji ke – 15 akan diberikan setelah RTL dilaksanakan dan Syahadah terbit” ucap H. Yusuf, SP dan disambut riuh Bahagia oleh peserta Baitul Arqam. “Tidak hanya itu, program umroh gratis bagi pegawai juga akan kami realisasikan, pastinya dengan syarat dan ketentuan serta sesuai kemampuan rumah sakit” tambah beliau.

Dengan adanya support sistem dari BPH dan sinergitas pegawai dengan pimpinan mewujudkan etos kerja yang berkualitas untuk meningkatkan pelayan yang prima, unggul, dan Islami di RS PKU Muhammadiyah Mayong Jepara. Dan khususnya Rumah Sakit ini menjadikan wadah kaderisasi yang akan melahirkan kader-kader Muhammadiyah yang siap berjuang di dalam persyarikatan.

Kontributor: Akhyar

Total Page Visits: 190 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com