Berita Terbaru

Gebyar Milad Aisyiyah ke-107 Pimpinan Cabang Aisyiyah Welahan

Loading

jeparamu.or.id, JEPARA – “Pengajian adalah kegiatan mendasar untuk menghidupkan gerak persyarikatan di jamaah atau masyarakat sebagaimana pernah disampaikan AR Fahrudin bahwa pengajian adalah ruhnya Muhammadiyah –‘Aisyiyah,” begitu yang disampaikan Siti Khalimah , Ketua pimpinan cabang Aisyiyah ( PCA) Welahan dalam acara gebyar ‘aisyiyah ke-107 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Welahan.

Agar lebih semangat Siti Khalimah juga menggemakan yel – yel ‘Aisyiyah  yang dikuti semua jamaah pengajian “ ‘Aisyiah ….berkemajuan ,’Aisyiyah …. bergerak,’Aisyiyah…..tangguh,tangguh,tangguh,yes.

              PCA welahan  rutin menjalankan pengajian tiap pekan pertama dan ketiga yang pelaksanaannya pukul 16.00 WIB, tetapi pada gebyar milad ke-107 pengajian dilakukan lebih awal karena ada beberapa kegiatan yang tidak dilakukan secara rutin.kali ini lain dari biasanya karena biar lebih semarak , lagu Mars ‘Aisyiyah juga dilantunkan dalam acara tersebut,diantaranya kegiatan milad 107 adalah: Pemeriksaan kesehatan  ( Posbindu) dilakukan pukul 14.00  bertujuan untuk meningkatkan peran serta jamaah dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM), melalui Posbindu PTM kejadian penyakit tidak menular dapat ditekan. ” Dalam kegiatan Posbindu jamaah diperiksa berat badan, tinggi badan, periksa tekanan darah dan lingkar perut yang dilakukan oleh Kiswati,  kader majelis kesehatan PCA Welahan.

 Selain itu juga ada pemeriksaan kolesterol, asam urat dan gula darah yang pemeriksaanya dilakukan Elly Retnowati kader kesehatan terlatih Kedungsari Mulyo sekaligus guru KB ‘Aisyiyah 18 jepara di  Kedungsarimulyo.

 Pemeriksaan diikuti oleh semua jamaah yang sangat antusias, rencana kedepannya posbindu dilaksanakan 3 bulan sekali.

Kedua Salat jamaah ashar dilakukan tepat pukul 15.00 diimami oleh Ustaz Kasmono. Pengajian rutin dengan penceramah Ustaz Kasmono pada pukul 15.30-16.30.dalam ceramahnya Ustaz Kasmono menyampaikan 5 perkara ,yaitu:

a.           Selalu bersyukur apa yang diberikan Allah

b.           Selalu berbuat kebaikan

c.           Menjaga /mendoakan keluarga kita

d.           Selalu bertaubat bila berbuat dosa / kesalahan

e.           Menjalankan islam secara kaffah.

 ” Saya  mengingatkan  bahwa kita harus berbuat kebaikan yang ada di point B selalu berbuat kebaikan yaitu dengan meningkatkan pemeliharaan amal usaha ‘Aisyiyah yaitu PAUD yang ada di  Desa Kedungsarimulyo yang  awal berdirinya  banyak ujian tetapi alhamdulillah sudah dilancarkan oleh Allah, tanggal 27 mei 2024 telah dilaksanakan proses Badan Akreditasi Nasional Paud Dasar Menengah ( BAN PDM) semoga mendapatkan hasil nilai Aplus sehingga PAUD kita menjadi berkualitas sesuai dengan Standar Pendidikan Nasional”, ujar Ustaz Kasmono.

Pengajian  ditutup dengan doa oleh Ustaz Kasmono.

 Setelah itu senam ‘aisyiyah bahagia dilakukan pukul 16.30 -17.00 diikuti oleh semua jamaah, rencana dilaksanakan tiap habis pengajian rutin ahad pertama dan ke 3.

Sejak 3 bulan yang lalu PCA Welahan merintis sedekah sampah ‘Aisyiyah ,yang diberi nama “SURYA MENTARI” maka dalam gebyar ‘Aisyiyah jamaah membawa sedekah sampah dan dikumpulkan dan dipilah dan dipanggilkan pengepul mendapat hasil RP.120.000 sampai saat ini saldonya  Rp 494.000,.

Gebyar milad ‘Aisyiyah 107 dilaksanakan hari ahad tanggal 2 juni 2024 M bertepatan dengan tanggal 25 Dulqo’dah 1445 H, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Welahan yang direncanakan 2 pekan yang lalu .

Nasyiatul ‘Aisyiyah  juga diundang dalam acara gebyar milad 107 dan Nurul Fitriana sebagai ketua Nasiatul ‘Aisyiyah ,merasa senang dapat melihat langsung kegiatan ‘Aisyiyah .

Acara berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun , “milad ‘Aisyiyah semakin mantab karena dukungan sesepuh ‘Aisiyah Welahan bunda  Asnuah dan bunda Khayatun ,acara dilaksanakan dengan sederhana hanya memberitahu PDA tanpa Mengundang PDA karena keterbatasan dana , karena ‘Aisyiyah habis kegiatan akreditasi Amal Usaha ‘Aisyiyah yang memakan banyak dana,” terang Ketua PCNA Welahan.

Kontributor – Kusnitah

Total Page Visits: 190 - Today Page Visits: 2

Leave a Reply

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com