Berita Terbaru

Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Mayong Jepara Adakan Taruna Melati I

Loading

Jeparamu.or.id – Hizbul Wathan (HW ) SMK Muhammadiyah Mayong Jepara adakan Taruna Melati I ( TM I) pada hari Selasa dan Rabu , 11 – 12 Juli 2023 di Pijar Park Dawe Kudus, dengan diikuti 27 peserta siswa-siswi pilihan dari kelas XI TJKT dan XI AKL.
Dalam kegiatan ini dibuka oleh kepala sekolah sekaligus menjabat ketua Kwartir Daerah kabupaten Jepara, H. Choiruzaed, S. Ag mengungkapkan bahwa tujuan di adakan TM I ini adalah sebagai salah satu pembinaan kader persyarikatan untuk mencetak kader HW yang inovatif dan kreatif.
Kegiatan TM I ini diadakan selama 2 hari yang dikemas begitu menyenangkan namun tidak menghilangkan esensi tujuan kenaikan tingkat TM I pada Hizbul Wathan. Rentetan kegiatan ini diantaranya apel pembukaan, materi, pentas seni, renungan malam, senam pagi,tadabur alam, pos tes, pengukuhan TM I dan diakhiri apel penutupan. Rasanya pasti sangat senang, meskipun ada susah dan penuh rintangan,jika dilakukan bersama dengan senyum terasa mudah pada diklat TM I ini.

Taruna Melati I merupakan salah satu program kerja dari HW SMK Muhammadiyah Mayong Jepara yang dilaksanakan setahun sekali sebagai wadah pembinaan untuk melahirkan generasi yang berkelanjutan bagi kader pelajar Muhammadiyah yang aktif di HW, sambut Panca selaku pembina HW.
Jadi setelah diadakan TM I ini diharapkan dapat melahirkan pejuang dan pembela tanah air, meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, serta memiliki rasa tanggung jawab disiplin dan mampu memperkuat atau mempererat spirit kebangkitan dari bangkitnya gerakan kepanduan Hizbul Wathan.

Kontributor- Panca

Total Page Visits: 659 - Today Page Visits: 5
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com