Berita Terbaru

Larut dalam Pergerakan Muhammadiyah (Semangat Mempersiapkan Rakercab CM Mayong)

Loading

jeparamu.or.id, Namanya saja larutan, tak akan terlihat partikel maupun benda-benda yang ikut larut. Yang ada kemudian disebut larutan A, atau B dan larutan lain sebagainya. Demikian juga dengan Muhammadiyah, sudah seharusnya semua yang terlibat di dalamnya ikut larut dalam pergerakan Persyarikatan Muhammadiyah dengan tulus ikhlas Melepaskan unsur kepentingan pribadi dan sesaat. Sebab spirit inilah yang melanggengkan.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mayong yang menjadi bagian dari Muhammadiyah di level tingkat Cabang terus menerus menjaga keistiqamahan ikut serta dalam pergerakan Persyarikatan ini. Karakter dan ciri utama Persyarikatan Muhammadiyah adalah terus menerus bergerak. Sehingga Muhammadiyah disebut sebagai pergerakan (movement).

Bila kita lihat bersama gambaran umum Muhammadiyah Mayong dengan penampakan Amal Usaha bidang pendidikan dan kesehatan yang berjalan baik. SMK dan SMA Muhammadiyah Mayong terlihat trust masyarakat terus berkembang. RS PKU Muhammadiyah Mayong dengan kenaikan kelas dari tipe D ke tipe C, menunjukkan kalau RS ini terurus secara serius.

Kalau toh masih ada hal yang menjadi titik lemah, maka itu sebagai tantangan dan menjadi bagian dari dinamika berorganisasi yang harus dihadapi dengan penuh kearifan.

Ranting itu penting, Cabang harus berkembang. Barangkali itu tidak sekedar slogan, tetapi harus menjadi mindset untuk berfikir fokus dan serius memikirkan perkembangan Cabang dan Ranting.

Untuk itulah geliat itu terus diupayakan oleh Muhammadiyah Mayong. Insha Allah PCM Mayong akan menghelat Rapat Kerja Cabang sebagai wujud ikut serta dalam kegiatan resmi sebagaimana tertuang dalam kaidah organisasi.

Rapat kerja Cabang PCM Mayong akan dilaksanakan pada hari Ahad, 26 Mei 2024 dengan melibatkan seluruh elemen Muhammadiyah Mayong. Seluruh ortom, AUM dan ranting Muhammadiyah se Cabang Mayong akan dilibatkan secara aktif.

Direncanakan akan disampaikan program prioritas dan strategis setahun ke depan dan berusaha untuk mendengarkan ngudoroso seluruh elemen peserta yang hadir.

Kami para pimpinan sadar betul, bahwa para pimpinan di tingkat Cabang bukan menjadi satu-satunya yang mampu memberikan solusi dari persoalan apa yang kami hadapi. Namun dengan prinsip kebersamaan, persaudaraan dan kolektif kolegiallah yang akan mencairkan dari yang beku, dan terus menyatukan dari kondisi-kondisi yang memancing adanya kesenjangan.

Penulis : Akhmad Faozan, S.Ag, M.Pd.

Total Page Visits: 209 - Today Page Visits: 2
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com