Berita Terbaru

Lima Pesan Utama Agar Hidup Tentram Di Muhammadiyah

Loading

Pengajian Ahad pagi di Masjid At Taqwa Jl.Ar Hakim Jepara pada tanggal 02/06/2024 H bertepatan dengan 25 Dzulqa’idah 1445 H, mendatangkan nara sumber: Drs. H. Muhammad Jamaludin Ahmad S.Psi,
Ketua LPCR PM PP Muhammadiyah.

Jihad pagi kali ini yang bertugas sebagai pembawa acara Dini Widhyastanti dan pembaca al quran Nisa Khoir di dampingi guru pembimbing Nandria dari SMA 03 Muhammadiyah Jepara.

Ada 5 pesan penting, yang perlu diketahui bersama oleh semua jamaah yang hadir pada jihad pagi.

Yang pertama, banyak bersyukur kepada Allah SWT nikmat yang diberikan pada kita. Menurut narasumber menyatakan bahwa,”Kita sebaiknya bermata lebah, melihat sesuatu harus dari sisi positifnya, jangan bermata lalat yaitu melihat dari sisi negatifnya, sebab setiap insan punya kelebihan dan kekurangan,” terangnya.

Kedua, Semangat berbuat kebaikan, beramal harus ihlas, menurutnya,”Mari memakmurkan masjid muhammadiyah dengan ihlas, ” ujarnya.

Ketiga, Mendidik menjadi anak sholih, “Hadir ke pengajian sebaiknya tidak sendirian, namun mengajak keluarga terutama pasangan suami istri hadir, apabila ada anak di rumah di ajak serta,”jelasnya.

Ke empat, Kita harus selalu berhijrah dan bertobat,”Sebagai insan tentunya harus selalu berusaha bermuhasabah, agar selalu menuju kebaikan,” tegasnya.

Kelima, Berislam dengan sebaik-baiknya, “Kita amalkan ajaran muhammadiyah, jangan mengamalkan yang lainnya, karena tuntunan di muhammadiyah sudah sesuai dengan Munas Tarjih, tidak ada fatwa personal,”tuturnya.

Sebelum mengakhiri pengajian dengan doa, para jamaah diajak untuk menviralkan yel yel memakmurkan masjid, yaitu : Masjid, makmur memakmurkan, Masjid, Dari masjid kita bangkit dan Masjid, apapun masalahnya, masjid solusinya,” ulasnya.

Setelah jihad pagi, acara dilanjutkan pembinaan LPCR dari cabang dan ranting se kabupaten jepara, di aula PDM Jepara.

Kontributor: Deny Ana

Total Page Visits: 372 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com