Berita Terbaru

Masa Pengenalan Lingkungan SD Muhammadiyah Kriyan

Loading

JEPARA- Memasuki tahun pelajaran baru 2023/2024, SD Muhammadiyah Kriyan memulai proses penerimaan siswa baru dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan pada hari ini, Senin, 17 Juli 2023 M bertapatan dengan 29 Zulhijjah 1444 H. Acara ini menjadi perisi penting bagi siswa-siswa baru untuk mengenal lebih dekat dengan sekolah mereka dan membentuk ikatan persaudaraan di antara mereka.

Kepala SD Muhammadiyah Kriyan, Muntiasih, S.Pd, menyambut dengan hangat kedatangan siswa-siswa baru di pagi hari yang cerah ini. Dalam sambutannya, Muntiasih menyampaikan betapa pentingnya MPLS dalam memperkenalkan siswa-siswa baru dengan lingkungan sekolah, guru, dan teman-teman sekelas mereka. Ia juga menekankan nilai-nilai Muhammadiyah yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh anggota sekolah.

Acara MPLS diawali dengan pembukaan oleh kepala sekolah, diikuti dengan sesi perkenalan guru-guru dan staf sekolah kepada siswa-siswa baru. Setelah itu, siswa-siswa diajak untuk mengikuti jalan keliling sekolah guna memperkenalkan berbagai fasilitas yang ada, seperti ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, dan area olahraga.

” Dalam MPLS ini siswa-siswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang akan dipandu oleh para siswa senior. Kelompok-kelompok ini akan menjalani serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antarsiswa dan membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Kegiatan tersebut meliputi permainan sosial, penyegar suasana/ ice breaking, serta sesi pengenalan budaya dan tradisi sekolah”, terang Muntiasih.

Di tengah rangkaian kegiatan MPLS, siswa-siswa juga mendapatkan penjelasan mengenai kurikulum sekolah, aturan-aturan yang berlaku, dan program-program ekstrakurikuler yang dapat diikuti. Para guru juga memberikan informasi mengenai pendekatan pembelajaran yang akan diterapkan serta harapan yang diinginkan dari para siswa.

MPLS di SD Muhammadiyah Kriyan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman positif dan membantu siswa-siswa baru merasa nyaman dan terhubung dengan lingkungan sekolah. Adanya pendampingan siswa senior juga diharapkan dapat memberikan peran panutan serta memfasilitasi penyesuaian /adaptasi siswa baru yang datang dari berbagai latar belakang.

Kepala SD Muhammadiyah Kriyan, Ibu Muntiasih, S.Pd, berharap agar siswa-siswa baru dapat mengambil manfaat maksimal dari MPLS ini dan memulai perjalanan pendidikan mereka dengan semangat yang tinggi. ” Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru, staf, dan siswa senior yang telah mendukung suksesnya acara ini”, imbuh Muntiasih.

Dengan semangat baru dan keyakinan, siswa-siswa baru SD Muhammadiyah Kriyan siap memulai perjalanan mereka dalam mencapai prestasi akademik dan membentuk karakter yang unggul. ” Semoga MPLS ini menjadi langkah awal yang baik untuk mereka, dan semoga mereka dapat menjadi bagian yang berarti dalam komunitas sekolah ini”, pungkas Muntiasih.

Kontributor : Hendra Suryana, S.Pd.I

Total Page Visits: 782 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com