Berita Terbaru

Rektor UMKU Tawarkan Kerjasama Menarik Kepada PDM Jepara

Loading

jeparamu.or.id, JEPARA – Selasa, 4 Juni 2024 Rektor UMKU silaturahmi ke PDM Jepara yang berkantor di Jl. A.R Hakim No.53, Kauman Jepara.

Rektor UMKU, Dr. Edy Soesanto, SKp. M.Kes didampingi oleh Wakil Rektor Rizka Himawan, S.Psi. M.Psi dan Humas Moh. Aris Prasetyanto, M.Pd melakukan agenda silaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara pada hari selasa, 4 juni 2024. Rektor UMKU beserta rombongan disambut dengan sangat hangat oleh Ketua PDM Jepara, KH. Fachrurrozi, SE, Bersama dengan delapan pimpinan yang lainya yaitu H. Hanbali, S.Pd, H. Sadali, S.Ag, Gardana Pujakesuma, SE, Ir.H. Muhammad Tresno, Agung Riyanto, M.Pd, H. Rohmad, Drs. Agus Arifin, M.Ag.

Rektor UMKU, Dr. Edy Soesanto, SKp. M.Kes, dalam pertemuan ini menyampaikan tiga point penting yaitu; pertama Universitas Muhammadiyah kudus (UMKU) mengajak kerjasama PDM Jepara untuk mengembangkan UMKU menjadi universitas yg besar dan maju dgn cara merekomendasikan warga Jepara untuk kuliah di UMKU; kedua UMKU menyiapkan beasiswa kader (bagi aktivis ortom) yg memenuhi persyaratan. Selain itu juga ada beasiswa PIP, KIP, Tahfidz dll; ketiga UMKU membuka peluang untuk kerjasama kuliah jarak jauh (RPL) di PDM Jepara.

Ketua PDM Jepara, KH. Fachrurrozi, SE menyampaikan bahwa kehadiran Rektor UMKU dan rombongan ke PDM Jepara merupakan langkah positif bagi UMKU dan PDM Jepara untuk saling bersinergi, beliau juga sangat senang atas tawaran UMKU yang akan memberikan beasiswa kader kepada para aktivis organisasi otonom Muhammadiyah Jepara, sementara untuk tawaran Kerjasama kuliah jarak jauh PDM Jepara belum bisa langsung memberikan tanggapan karena masih akan dirapatkan dulu secara mendalam.

Wakil ketua PDM Jepara yang membidangi Majelis Pembinaan Kader Sumber Daya Insani (MPKSDI) dan Majelis Pustaka Informasi (MPI), Agung Riyanto, M.Pd. mengatakan bahwa tawaran dari UMKU mengenai beasiswa kader harus bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para aktivis organisasi otonom Pemuda Mudhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyiyah (Nasyi’ah), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) dan Hizbul Wathan (HW) baik tingkat Daerah, Cabang, maupun Ranting untuk bisa meningkatkan kualitas keilmuan dan penguatan ideologi Muhammadiyah. UMKU menjadi pilihan tempat kuliah yang strategis karena dekat dan biaya terjangkau.

Pertemuan antara UMKU dengan PDM Jepara berlangsung singkat, santai namun penuh dengan rasa kekeluargaan dan keakraban, pertemuan diakhiri dengan foto bersama di kantor PDM Jepara.

Info Penting :
Bagi warga Muhammadiyah yang berminat mendaftar kuliah di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) baik melalui jalur umum non beasiswa maupun jalur beasiswa bisa menghubungi nara hubung : Agung Riyanto, M.Pd (085290134856)

Kontributor : AR

Total Page Visits: 188 - Today Page Visits: 4

Leave a Reply

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com