Berita Terbaru

SD Muhammadiyah Kriyan Menangkan Juara 2 Putra dan Juara Harapan 1 Putri dalam Penjelajahan Pramuka

Loading

JEPARA – Prestasi gemilang diraih oleh SD Muhammadiyah Kriyan setelah berhasil meraih Juara 2 kategori putra dan Juara Harapan 1 kategori putri pada kegiatan penjelajahan Pramuka Penggalang SD/MI Kwartir Ranting Kalinyamatan tanggal 31 Mei 2023 M bertepatan dengan tanggal 12 Dzulkaidah 1444 H. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan sekolah di wilayah tersebut, yang bertujuan untuk meningkatkan semangat kepramukaan serta keterampilan siswa dalam menjalankan kegiatan pramuka.

Dalam kompetisi yang berlangsung selama sehari, para siswa SD Muhammadiyah Kriyan menunjukkan keahlian, ketangguhan, dan semangat juang yang luar biasa. Mereka berhasil menghadapi berbagai tantangan dan menjalankan serangkaian kegiatan pramuka dengan baik, seperti orienteering, penjelajahan alam, teknik survival, serta pertolongan pertama.

Ibu Kepala SD Muhammadiyah Kriyan, Bu Muntiasih, S.Pd., dengan bangga mengungkapkan keberhasilan ini sebagai buah dari kerja keras dan persiapan yang matang. Ia menyatakan, “Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para siswa kami dalam kegiatan penjelajahan Pramuka Penggalang. Mereka telah menunjukkan semangat, keuletan, dan kerja sama yang luar biasa. Ini adalah bukti nyata bahwa pendidikan di SD Muhammadiyah Kriyan tidak hanya berfokus pada pembelajaran akademik, tetapi juga mengembangkan karakter, jiwa kepemimpinan, serta keterampilan praktis melalui kegiatan pramuka.”

Prestasi yang diraih oleh SD Muhammadiyah Kriyan dalam kegiatan ini telah membanggakan sekolah dan menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pramuka. Sekolah ini terus mendorong dan mendukung siswa-siswinya dalam mengembangkan potensi dan keberanian mereka melalui kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka.

Kepala Kwartir Ranting Kalinyamatan, Bapak Suyanto, SE, juga memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh SD Muhammadiyah Kriyan. Ia mengatakan, “Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi siswa serta dukungan penuh dari sekolah. SD Muhammadiyah Kriyan telah menjadi contoh yang baik dalam mempersiapkan siswa-siswa yang tangguh dan berjiwa pramuka. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk lebih aktif mengembangkan kegiatan pramuka di sekolah mereka.”

Prestasi gemilang SD Muhammadiyah Kriyan pada kegiatan penjelajahan Pramuka Penggalang SD/MI Kwartir Ranting Kalinyamatan tahun 2023 ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan di sekolah tersebut tidak hanya berkutat pada pembelajaran di dalam kelas, tetapi juga memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan

Kontributor : Hendra Suryana, S.Pd.I

Total Page Visits: 1171 - Today Page Visits: 2
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com