Berita Terbaru

SD Muhammadiyah Kriyan Mendominasi di Tugu Muda Championship Semarang

Loading

SEMARANG- Ajang Pencak Silat Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tingkat nasional baru-baru ini telah digelar di Semarang. Kompetisi yang dikenal dengan nama Tugu Muda Championship tersebut berlangsung dua hari 12 – 13 Agustus 2023 M bertapatan dengan 26 dan 27 Muharrah 1445 H, hari pertama Sabtu khusus Usia Dini TK – SD Sederajat, hari kedua Ahad utuk kelas Pra Remaja & Dewasa dimana Ivent tersebut diikuti sebanyak 1300 atlit di berbagai penjuri daerah dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Dalam kompetisi yang sangat bergengsi ini, SD Muhammadiyah Kriyan mampu memborong sejumlah gelar juara. Dengan prestasi luar biasa, tim pencak silat SD Muhammadiyah Kriyan berhasil menyabet posisi tertinggi pada berbagai kategori pertandingan Usia Dini Faigther dibawah komando COACH (Fatchur Ridho, S.Pd.I). Mereka mengukir prestasi gemilang yang patut dibanggakan bagi sekolah mereka dan perkumpulan pencak silat di daerah mereka.

Medali perunggu diraih oleh tiga atlet muda berbakat, Lionel Putra Pramudiya Kelas H (40 – 42 Kg), Muhammad Fatikhul Khoir Kelas F (36 – 38 Kg) dan Nizar Nawaf Sandika Kelas Open (64 – 68 Kg) dari SD Muhammadiyah Kriyan. Ketiganya berhasil memberikan penampilan yang mengesankan dan berhasil meraih tempat di podium. Meskipun perunggu, pencapaian ini adalah bukti potensi besar yang dimiliki oleh para atlet muda ini.

Sementara itu, Mukhammad Varid Ishar Kelas l (43 – 44 Kg) dan Daffa Putra Pratama Kelas E (34 – 36 Kg), juga dari SD Muhammadiyah Kriyan, berhasil meraih medali perak. Kedua atlet ini menunjukkan keterampilan luar biasa mereka di arena pertandingan dan mampu bersaing dengan pesaing-pesaing tangguh dari berbagai daerah.

Namun, salah satu saat paling cemerlang datang dari Muhammad Rizky Wibowo Kelas G (38 – 40 Kg), yang berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan ini. Prestasinya yang gemilang dalam kategori tertentu menunjukkan dedikasinya yang luar biasa dalam mengembangkan keterampilan pencak silatnya.

Selain itu, Nizar, juga dari SD Muhammadiyah Kriyan, berhasil meraih medali perunggu, menambah koleksi prestasi sekolah tersebut dalam kompetisi ini.

Prestasi luar biasa ini tidak lepas dari bimbingan dan dukungan dari Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kriyan, Muntiasih, S.Pd. Kepala SD Muhammadiyah Kriyan memberikan apresiasi tinggi terhadap usaha keras para siswa dalam mengembangkan kemampuan dan semangat berkompetisi.

“Tugu Muda Championship Semarang tahun ini telah membuktikan bahwa SD Muhammadiyah Kriyan memiliki bakat-bakat muda yang berpotensi mengharumkan nama sekolah dan negara dalam dunia pencak silat. Prestasi gemilang ini juga mendorong semangat para atlet muda Indonesia untuk terus mengembangkan kemampuan mereka dan mengukir prestasi lebih besar di masa depan”, ujar Muntiasih.

Kontributor : Hendra Suryana, S.Pd.I

Total Page Visits: 791 - Today Page Visits: 2
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com