Berita Terbaru

Seluruh Siswa Kelas 6 SD Muhammadiyah Kriyan Ikuti Malam Bina Taqwa di Pantai Teluk Awur Jepara

Loading

JEPARA- Sebanyak 57 Siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Kriyan mengikuti kegiatan Malam Bina Taqwa (MABIT) yang diselenggarakan di Pantai Teluk Awur Jepara. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari satu malam pada hari Senin malam Selasa tanggal 20 Dzulqa’dah 1445 H bertepatan dengan tanggal 27 Mei 2024, ini bertujuan untuk memperkuat nilai – nilai keagamaan dan kebersamaan di antara para siswa menjelang kelulusan.

MABIT tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif. Para siswa mengikuti sesi ceramah dan diskusi yang dipandu oleh para ustadz dan ustadzah, shalat berjamaah, membaca Al-Quran, serta berbagai permainan yang bertujuan meningkatkan kerjasama dan solidaritas.

Plt. Kepala SD Muhammadiyah Kriyan, Akhmad Faozan, S.Ag, MPd., turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutannya. Dalam pidatonya, Akhmad Faozan mengungkapkan rasa senangnya melihat antusiasme dan semangat para siswa dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

“Saya sangat senang melihat partisipasi aktif dan semangat yang luar biasa dari para siswa. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter anak – anak kita, memperkuat iman dan taqwa mereka, serta membangun rasa kebersamaan di antara mereka. Semoga pengalaman ini menjadi kenangan indah dan memberikan manfaat besar bagi masa depan mereka,” ujar Akhmad Faozan.

Kegiatan MABIT ini juga mendapat apresiasi positif dari para orang tua siswa. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin karena memberikan dampak positif terhadap perkembangan spiritual dan sosial anak – anak mereka.

Para siswa juga mengaku sangat senang dan menikmati kegiatan ini. “Saya sangat senang bisa ikut MABIT di Pantai Teluk Awur. Selain belajar banyak tentang agama, saya juga bisa bermain dan belajar bersama teman – teman,” ujar salah satu siswa dengan penuh semangat.

Kegiatan MABIT di Pantai Teluk Awur ini ditutup dengan acara doa untuk kesuksesan para siswa di masa depan. Semoga SD Muhammadiyah Kriyan menjadi harapan terbaik bagi generasi penerus bangsa ini.

Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah – sekolah lain untuk mengadakan kegiatan serupa yang bermanfaat bagi pengembangan karakter dan spiritual siswa.

Kontributor : Hendra Suryana. S.Pd.I

Total Page Visits: 413 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com