Berita Terbaru

Semarak “Milad Nasyiatul Aisyiyah Ke 93” Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah ( PDNA ) Jepara

Loading

jeparamu.or.id, JEPARA – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah ( PDNA ) Jepara mengadakan Semarak Milad Nasyiatul Aisyiyah Ke 93” dengan Tema : “Gotong Royong Membangun Suasana Ramah Perempuan dan Anak” di Gedung Aula Dorang PCNA Nalumsari. Pada Ahad, 2 Dzulhijjah 1445 H / 9 Juni 2024 M. Acara tersebut merupakan acara kegitan Triwulan PDNA perdana dikepengurusan Periode Muktamar 14

PASHMINA ( Pelayanan Kesehatan Milik Nasyiatul Aisyiyah ) dan Louncing EMINA ( Educare Milik Nasyiatul Aisyiyah ).
Acara yang dihadiri sekitar 100 peserta ini berlangsung meriah. Dihadiri doleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nalumsari, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Nalumsari, seluruh anggota PDNA Jepara, Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah se- Kabupaten Jepara, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Nalumsari, Kokam dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jepara.

Semarak Milad Nasyiatul Aisyiyah ke- 93 semakin bersinergi, kegiatan PASHMINA dan EMINA bisa dilaksanakan di setiap cabang dengan tujuan untuk mengobarkan semangat muda ber-Nasyiah. Adapun penerapannya untuk Pashmina bisa bekerjasama dengan Puskesmas di masing-masing cabang untuk pemeriksaan, Emina bekerjasama dengan sekolah AUM terkait dengan pengukuran BB,TB, dan penitipan anak saat diadakan kegiatan keorganisasian, sehingga kita tetap dapat berkegiatan meskipun mengajak serta putra putri kita, Feri Kurniawati,S.E.

Eny Fitriyah, S.Pd. mengaku bangga dan berterimakassih atas kehadiran seluruh peserta, beliau menuturkan bahwa kegiatan ini tidak akan berjalan lancar tanpa bantuan seluruh pihak yang terlibat. Semoga awal yang baik ini dapat mengembangkan dan memajukan langkah Nasyiah dalam kehidupan.

Taufiq Nugroho Nur, S.sos.I, S.Pd. PCM Nalumsari mengatakan bahwa NA adalah perempuan hebat, yang mampu membagi waktu serta tugasnya sebagai istri dan ibu dirumah serta mampu meluangkan waktunya dalam Nasyiah. Carilah Istri atau suami yang berasal dari kalangan kita, setidaknya kita lebih mudah menyamakan persepsi kita. Nasyiah adalah wadah bagi Perempuan muda dalam mengembangkan kiprahnya, hal ini sesuai dengan Tema yang diambil pada acara ini.

Narasumber Bidan Reta Budi Rukmana, S.Keb, Kepala Ruang Kebidanan Rs PKU Muhammadiyah Mayong Jepara menerangkan tentang “ Kesehatan Reproduksi Wanita” , Materi ini sangat tepat untuk Nasyiah yang hadir pada acara Triwulan pagi ini, kebanyakan NA berasal dari Perempuan muda yang belum menikah, perempuan muda yag baru menikah. Perlu diketahui pada saat ini kemajuan tekhnologi dan makin banyaknya makanan cepat saji membuat siklus Haid pada wanita bisa dimulai pada anak SD usia 8- 9 yaitu rentan kelas 3 – 4 . Dulu umumnya seorang wanita haid diusia belasan tahun namun sekarang karena efek tontonan di gadjet, makanan, pergaulan dapat memicu naiknya hormon sehingga haid datang lebih awal. Kita sebagai Ibu muda diharapkan bisa memberikan edukasi kepada putri kita, anak didik kita tentang bahaya jika tidak menjaga kesehatan wanita. Deteksi awal tentang kanker serviks dan Payudara sangatlah penting bagi perempuan.

Lounching Emina pada pukul 11.00 disaksikan oleh seluruh peserta dilaksanakan simbolis dengan pemotongan pita oleh Ayunda Feri Kurniawati selaku ketua PDNA Jepara. “Harapannya Emina dapat mengembangkan Educare sehingga mampu membantu ibu muda yang bernasyiah dapat nyaman saat berorganisasi dengan membawa serta putra – putrinya” tutur Ely Novianti, S.Pd

Kontributor : Dan Novitasari, S.Pd.

Total Page Visits: 186 - Today Page Visits: 2

Leave a Reply

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com