Berita Terbaru

Baitul Arqom RS PKU Muhammadiyah Mayong Wujudkan Kader Muhammadiyah Berkemajuan

Loading

Majelis Pembinaan Kader Sumber Daya Insani Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MPKSDI PP Muhammadiyah) berkolaborasi dengan MPKSDI Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan MPKSDI Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara sukses menyelenggarakan Baitul Arqam Pejabat Struktural Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Mayong Jepara.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Akasia Kaliurang Yogyakarta ini diikuti oleh 48 peserta. Selama tiga hari dua malam (31 Mei- 1-2 Juni 2024) peserta diberikan materi seputar ideologi Muhammadiyah, Al Islam, manajemen, etos kerja , serta motivasi.

Acara ini dibuka langung oleh MPKU PP Muhammadiyah dr. Ahmad Faisol. Dalam sambutannya ia menekankan pentingnya pegawai rumah sakit memahami bahwa kinerjanya di institusi bukan semata-mata bekerja secara professional melainkan juga bernilai ukhrowi, sebab kita menjadi bernilai apabila berkerja berlandaskan keimanan.

Usai dibuka, Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Mayong  dr. Titik  Sumarni menyerahkan secara simbolis peserta kepada Master of Training Iman Sumarlan, M.M.

Hadir memberikan sambutan, Wakil Ketua MPKSDI PP Muhammadiyah “Baitul Arqam wajib diikuti oleh setiap kader Muhammadiyah yang ada di amal usaha Muhammadiyah, termasuk pegawai RS PKU Muhammadiyah Mayong” ungkap Irfani Islami M.M.

Ia juga menambahkan pentingnya memahami tujuan bermuhammdiyah, “Tujuan bermuhammadiyah kita itu mulia, mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, aksi konkritnya salah satunya masjid-masjid di AUM dan diranting dipenuhi oleh kader Muhammadiyah” tambahnya.

Sementara itu, Ketua MPKSDI PWM Jawa Tengah menekankan penttingnya penyelenggaraan BA dikemas secara menarik dan memberikan dampak positif. “Materi dikemas secara menarik, having fun dan mencerahkan, yang penting setelah ini harus ada dampak atau perubahan yang lebih baik” ungkap Hamam, Ph.D Ketua MPKSDI PWM Jawa Tengah.

Menurutnya, “ibarat nabi Muhammad dimi’rajkan dan membawa oleh-oleh pondasi keislaman berupa sholat yang memang dapat berdampak pada perilaku manusia, Baitul Arqam ini, harapannya berpengaruh pada para pegawai sehingga memberi kemanfaatan untuk orang lain” pungkasnya.

Wakil Ketua PDM Jepara yang membidangi MPKSDI Jepara Agung Riyanto, M.Pd berharap usai kegiatan ini Baitu Arqam di Daerah Jepara dapat dilaksanakan secara massif. “BA di RS PKU Mayong ini sebagai prototipe, setelah ini roadmap perkaderan di Jepara lebih jelas dan masif” katanya. (AR)

Total Page Visits: 318 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com