Berita Terbaru

SMK Muhammadiyah Mayong Jepara Sukses Gelar ANBK 2023

Loading

jeparamu.or.id Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) berperan sebagai sumber informasi untuk memetakkan dan mengevaluasi mutu sekolah. Asesmen Nasional juga akan menghasilkan potret yang lebih Utuh tentang kualitas hasil belajar serta proses pembelajaran di sekolah.

SMK Muhammadiyah Mayong Jepara sukses melaksanakan ANBK, Rabu dan Kamis 30-31 Agustus 2023 bertempat di laboraturium Komputer. Acara tersebut dibuka dan ditutup doa oleh kepala SMK Muhammadiyah Mayong Jepara H. Choiruzaed, S. Ag. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa semoga pelaksanaan ANBK tahun 2023 ini berjalan lancar tanpa kendala dan dengan hasil yang lebih baik.

Pada materi asesmen yang diujikan itu adalah literasi dan survey karakter, numerasi dan survey lingkungan belajar. Dalam pelaksanaan ANBK yang berlangsung 2 hari diikuti oleh peserta didik kelas XI TJKT dan AKL yang terpilih secara random by sistem. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi 1 pukul 07.30-9.30 yang terdiri dari 23 peserta didik dan sesi 2 pukul 10.40 – 12.50 yang terdiri dari 22 peserta didik.

Dalam hal ini Dina Setyaningsih, S. Sos, M.Pd selaku ketua ANBK berharap juga jika literasi membacanya baik, maka diharapkan para peserta didik mampu untuk berkontribusi dengan produktif di lingkungannya.

Penulis : Panca

Total Page Visits: 227 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com