Berita Terbaru

Terapkan Jiwa Kewirausahaan, SD Muhammadiyah Kriyan Gelar Hari Belanja

Loading

JEPARA- Wujudkan penanaman jiwa kewirausahan sejak dini, ratusan siswa SD Muhammadiyah Kriyan meramaikan kegiatan hari belanja di Sekolah pada 14/12/2023 M bertepatan dengan tanggal 1 Jumadil Akhir 1445 H.
Kegiatan ini diikuti oleh kelas I, II dan III bertindak sebagai pembeli. Sedangkan murid kelas IV, V dan 6 bertindak sebagai penjual. Kegiatan ini terdapat 32 stand dengan menyajikan berbagai makanan tradisional, aksesoris hasil karya siswa, serta minuman olahan produk dari rumah.

Tujuan sekolah menyelenggarakan kegiatan ini yakni melatih jiwa kewirausahana siswa dan kemandirian sejak dini. Sehingga kegiatan ini difasilitasi oleh sekolah dari siswa untuk siswa, ungkap Isti Daru KS selaku ketua penyelenggara sekaligus wali kelas V.

Menurut Meysa kelas VI A selaku salah satu siswa yang turut meramaikan kegiatan ini seru dan ia memperoleh pengalaman teruntuk kedua kalinya yang bertindak sebagai penjual.

Kegiatan ini terencana dengan baik mulai dari perencanaan, persiapan, serta pendampingan. Dengan adanya kegiatan hari belanja menurut Muntiasih, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kriyan “siswa belajar jiwa kewirausahaan mulai dari perencanaan, pelaksaan kegiatan, serta evaluasi. Selain itu, anak-anak juga belajar literasi keuangan dan numerik, sehingga anak-anak paham akan nilai uang tersebut.”

Konstributor : Ely Novianti, S.Pd.

Total Page Visits: 931 - Today Page Visits: 2

One thought on “Terapkan Jiwa Kewirausahaan, SD Muhammadiyah Kriyan Gelar Hari Belanja

  • SD Muhammadiyah Kriyan luar biasa, pembelajarannya sudah berhasil mengembangkan entrepreneurial science thinking …..

Comments are closed.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com