Berita Terbaru

Tiga Agenda Utama Milad Aisyiyah ke 107, Aisyiyah Daerah Jepara.

Loading

jeparamu.or.id, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara menyelenggarakan milad aisyiyah ke 107 di Gedung Dakwah Donoroojo Jepara pada ahad 19/05/2024 M bertepatan 11 Dzulqaidah 1445 H.

Dihadiri semua anggota Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), perwakilan dari cabang Aisyiyah se Kabupaten Jepara, serta aisyiyah Ranting setempat juga tamu undangan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Donorojo dan perwakilan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah.

Ada 3 (tiga) agenda utama yang dilaksanakan yaitu Senam Bangga Aisyiyah, Penyerahan Simbolis Bibit Tanaman dan Pemeriksaan Kesehatan.

Senam Bangga Aisyiyah di prakarsai oleh Lembaga Budaya Seni dan Olahraga (LBSO) PDA Jepara diketuai oleh Nurul Hidayah, instruktur senam dari anggota PCA Mayong diikuti oleh semua peserta yang hadir.

Simbolis penyerahan bibit dari Ketua PDA Jepara, Umi Kulsum kepada Ketua PCA Donorojo , Sulastri yaitu 1000 bibit untuk di tanam di 4 ranting . Menyerahkan pula kepada Ketua PCA Kembang, Syarifah 1000 bibit yang akan di tanam di Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bucu Kembang. 2000 bibit semua didapat bantuan dari BPDAS Pemali Jratun yang berada di Kebun bibit Krasak Bangsri.

Pemeriksaan Kesehatan oleh Majelis Kesehatan PCA Donorojo yang di koordinir oleh Endang Ruwiyati bekerjasama dengan PKU Aisyiyah Jepara.

Acara di lanjut dengan triwulan, dihadiri oleh perwakilan dari PCM Donorojo, Ahmad Muadzim, dalam sambutannya menyatakan,”Sangat berterimakasih atas kerawuhannya para pimpinan aisyiyah untuk bermilad di gedung dakwah ini,”terangnya.

Menurut ketua PDA Jepara, Umi Kulsum menuturkan bahwa, ” Kegiatan ini alhamdulillah dapat berjalan bertepatan dengan hari dan tanggal milad aisyiyah ke 107, yang diperingati seluruh Indonesia, “tuturnya.

Menurut ketua SC dari PDA Jepara, Deny Ana I’tikafia yang juga sebagai wakil ketua Koordinator LLHPB dan LBSO menyatakan bahwa,” Acara milad aisyiyah ini turut prihatin dengan adanya krisis perubahan iklim yang sangat drastis sehingga perlu diadakan penanaman 2000 bibit serta perlunya membudayakan senam lansia, yang panduannya sudah diterbitkan oleh LBSO PP Aisyiyah,”terangnya.

Acara dilanjut pemaparan dinamika yang di hadapi di tingkat cabang, yang di sampaikan oleh masing-masing ketua pimpinan cabang se Kabupaten Jepara.

Acara di tutup dengan pengumpulan sampah yang di koordinir oleh LLHPB, dipimpin oleh ketua LLHPB PDA Jepara, Kusnitah dan teman-teman Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) bekerjasama dengan SAMPAHMU Jepara.

Kontributor: Dafia.

Total Page Visits: 213 - Today Page Visits: 1
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com